Minggu, 10 Februari 2013

Semangat Pantang Menyerah

Siapa tidak kenal dengan kecoa. Binatang kecil yang baunya super menyengat ini mungkin salah satu binatang yang paling menyebalkan sedunia. Bahkan jika diadakan kontes pemilihan binatang paling dibenci di dunia, Kecoa mungkin bakalan jadi salah satu kontestan terkuat untuk memenangkan ajang tersebut.

Banyak dari kita merasa tidak nyaman dengan keberadaan binatang bau yang menyebalkan ini. keberadaanya erkadang membuat orang siaga satu. Apalagi jika dia memang benci extrim dengan binatang yang sering disebut juga dengan nama coro ini, bisa uring-uringan orang itu mengejar binatang itu dengan sapu atau alat bantu pukul lain di tangan.

Namun Binatang ini memang tangguh. Kegesitannya patut diacungi jempol, belum lagi jika dia terbang secara tiba-tiba, makin sulit saja usaha kita untuk menangkap binatang yang terdapat hampir di seluruh belahan bumi, kecuali di wilayah kutub ini. beragam cara yang kita lakukan agar membuat binatang ini jauh-jauh dari kita, seringkali tidak membuahkan hasil. jumlah kecoa di ruangan kita rasa-rasanya tidaklah berubah. Satu tertangkap yang lain seakan menggantikan.

Daya tahan dan persistensi binatang ini memang luar biasa. kecoa merupakan salah satu binatang tertua di dunia. konon kecoa telah ada sejak zaman purbakala. Kecoa merupakan hewan yang telah menghuni bumi sejak 300 juta tahun silam. terdapat sekitar 5.000 spesies kecoa tersebar di seluruh penjuru dunia.

kemampuan menyesuaikan dirinya memang tidak main-main. dalam kondisi apapun dia mampu beradaptasi. Mungkin karena desain tubuhnya yang tahan terhadap berbagai kondisi, tidak heran dia bisa melewati perubahan zaman yang begitu dahsyatnya selama ratusan juta tahun lamanya.

Namun dari Binatang super menyebalkan ini kita bisa belajar banyak.

Kecoa adalah binatang yang luar biasa tangguhnya. meskipun dipukul, dibanting, ataupun dibuang dari lantai paling atas, tu tidak akan menyurutkan niatnya. dia akan kembali lagi, begitu persistennya, ia tidak akan menyerah begitu saja sebelum tujuannya tercapai. Kecoa bisa hidup selama sebulan tanpa makanan, mereka bisa hidup tanpa udara selama 45 menit, mereka bahkan masih bisa tetap bertahan meskipun Ditenggelamkan di dalam air.

Daya tahan Binatang menyebalkan ini begitu luar biasa, untuk survive mereka akan melakukan apapun. dalam kondisi kritis mereka bahkan bisa makan lem perekat demi kelangsungan hidup mereka. Binatang ini bahkan masih bisa survive meskipun terkena radiasi nuklir. Tidak heran meskipun dibenci oleh begitu banyak penduduk dunia, meskipun melewati masa demi masa, Meskipun dunia berubah dengan cepatnya, namun binatang menyebalkan ini tetap saja survive.

Kecoa itu gesit, waspada, dan cepat beradaptasi. bukanlah hal yang mudah untuk menangkap dan membunuh binatang kecil ini. rasanya jarang sekali binatang ini lengah, mereka selalu waspada. hal itu pulalah yang membuat kecoa tetap survive. itu pelajaran bagi kita, jika kita ingin survive dan tidak tergilas oleh perkembangan zaman, kita musti cepat, waspada, dan mudah beradaptasi terhadap perubahan apapun yang terjadi pada kita.

Itulah kenapa, apapun yang terjadi jangan pernah patah semangat, jangan pernah mau menyerah terhadap keadaan, kamu harus tetap survive, bahkan dalam kondisi terburuk sekalipun. Jangan mau kalah dengan kecoak, masak semangat hidup kita kalah dengan semangat hidup binatang super menyebalkan ini.

-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar